Tips Memilih Vila Untuk Liburan Keluarga

Kebutuhan akan tempat tinggal memnag begitu penting. Tidak hanya sekendar untuk kita tidur rumah juga berpeeran untuk melindungi kita dari segala hal. Namun yang menjadi masalah adalah ketika rumah yang kita miliki tidak bisa untuk kita bawa kemana-pun, jadi ketika kita ingin melakukan liburan atau berkunjung ketempat-tempat wisata kita akan dipusingkan dengan dimana kita akan menginap. Nah memanfaatkan situasi seperti itu maka muncullah inovasi untuk membuat vila atau tempat menginap untuk disewakan kepada mereka-mereka yang membutuhkan. Keberadaan tempat menginap sewa tersebut biasanya ada disekitar tempat-tempat liburan. Adanya tempat tersebut akan sangat membantu para wisatawan dan tidak lagi harus pusing-pusing untuk menemukan tempat tinggal ketika sedang berlibur.

Villa atau rumah tinggal sementara ini juga menawarkan berbagai sarana dan prasaranan lengkap. Jadi ketika anda berlibur tidak perlu lagi harus repot-repot membawa peralatan mandi, alas tidur dan kenutuhan lainnya, karena ditempat tersebut segala fasilitas yang anda butuhkan sudah tersedia. Dengan harga sewa yang cukup terjangkau dengan kisaran antara 300 ribu hingga 500 ribu. Selai harga terjangkau tempat penginapan tersebut juga menyuguhkan pemandangan yang asri dan tenang karena memang kebanyakan dibangun di daerah-daerah pegunungan atau jauh dari keramaian.

Nah sebelum menentukan akan memilih villa yang mana, sangat penting bagi anda untuk tahu tips-tips mendapatkan penginapan yang baik. beberapa tips tersebut antara lain :

  • Lokasi yang mudah dijangkau

Lokasi penginapan yang mudah dijangkau membuat kita tidak membuang waktu terlalu banyak di jalan. Apalagi ketika sedang melakukan liburan, maka anda juga bisa menikmati tempat dan suasana-nya lebih lama.

  • Harga

Yang terpenting pilihlah penginapan yang sesuai dengan budget anda. jangan terlalu memaksakan untuk memperoleh tempat yang baik jika budged yang anda miliki pas-pas’an.

  • Fasilitas

Sebelum melakukan pembayaran tanyakan terlebih dahulu apa saja fasilitas yang bisa diperoleh setelah dengan jumlah biaya yang seperti itu.

  • Sistem pembayaran

Banyak penginapan yang menginginkan DP untuk setiap bookingnya. Maka tanyakan berapa persen DP yang harus anda bayarkan. Jangan lupa tanyakan jika anda cancel apakah ada pengembalian DP.

  • Lakukan booking jauh-jauh hari

Setelah mendapat lokasi, harga yang jelas, fasilitas yang setara maka segera booking penginapan yang anda inginkan. Melakukan pemesanan jauh-jauh hari memastikan agar adna tidak kehabisan kamar. Karena jika di musin liburan tempat penginapan paling banyak diburu.

Lalu mengapa banyak orang yang lebih memilih vila sebagai tempat mereka menginap dibandingkan dengan hotel atau tempat-tempat penginapan lainnya. Fakta itulah yang menjelaskan bahwa ternyata banyak keutungan yang bisa diperoleh ketika memilih penginapan tersebut. selain karena suasana sejuk dan asri yang ditawarkan berada di penginapan membuat kita serasa berada dirumah sendiri. Hal ini didukung dengan pemandangan-pemandangan indah yang ditwarkan dan juga dijauhkan dari suasana keramaian kota.

Tidak heran jika orang-orang dengan penghasilan justru membuat vila pribadi mereka. Mungkin karena sebegitu banyak keunggulan yang ditawarkan dari jenis penginapan tersebut. yang paling utama mungkin suasana tenang dan menyegarkan inilah yang paling dicari, sehingga menjadikan mereka-mereka tertarik untuk membangunnya sendiri.

Lalu bagaimana dengan anda tertarik untuk membangun sebuah vila untuk kebutuhan pribadi? Nah jika iya, sebelum melakukannua anda pelu memperhatikan hal-hal berikut ini :

  • Persiapkan modal yang cukup

Sudah barang pasti jika ingin membangun sebuah tempat tinggal memerlukan modal yang sangat besar, besaran dana yang anda keluarkan bisa disesuaikan dengan tema dan lokasi.

  • Lokasi

Kebanyakan penginapan yang satu ini dibangun di pengunungan-pengunungan maupun tenpat yang jauh dari keramainan. Maka memperhatikan akses jalan menjadi hal yang sangat penting.

  • Pilih dekorasi dan konsep yang natural

Hindari memilih konsep modern karena hal ini sudah sering anda jumapi dirumah-rumah perkotaan. Lebih baik pilih tema yang dekat dengan alam.

  • Buat lanskap dan taman yang indah

Desain lanskap dan taman harus lebih ditekankan, mengingat penghuni penginapan yang mayoritas lebih sering melakukan kegiatan di luar ruangan dibandingkan di dalam ruangan.

  • Perhatikan jumlah kamar dan penataan ruang

Jika villa yang akan dibangun adalah villa pribadi, maka jumlah kamar tidak perlu banyak, cukup 2 hingga 3 kamar. Namun, jika villa dibangun bukan untuk tujuan privat, sebaiknya buat jumlah ruangan yang lebih banyak, minimal 5.

Itulah hal-hal menarik seputar penginapan vila, yang menjadikan penginapan tersebut begitu disukai dan banyak yang memilih. Ketika memilih penginapan yang jauh dari keramaina serta menawarkan suasana segar dan asri maka tujuan dari liburan kitapasti dapat terwujud, dan pulang dengan membawa pikiran lebih fresh serta kenangan bersama keluarga yang tidak dapat terlupakan. Semoga informasinya bermanfaat.