Saat Sang Saka Merah Putih Berkibar di Maluku Utara

Upacara Bendera 17 Agustus di Maluku Utara berlangsung dengan khidmat. Sang Saka Merah Putih berkibar dengan gagah di atas langit Maluku.

Bertempat di Lapangan Guraping, Sofifi, Maluku Utara, Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-72 RI berlangsung dengan lancar dan dengan yang suasana khidmat. Upacara berlangsung mulai pukul 10.00 WIT.

Dari pantauan detikTravel di lokasi acara, Kamis (17/8/2017), upacara ini diikuti oleh peserta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai SKPD di lingkungan Provinsi Maluku Utara, siswa-siswi SMP dan SMA setempat, serta tamu undangan lainnya.

Dipimpin oleh Inspektur Upacara Wakil Gubernur Maluku Utara, Muhammad Natsir Thaib, upacara berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih pun berlangsung lancar tanpa hambatan apapun.

Wagub Maluku Utara, M Natsir Thaib berharap momen HUT RI Ke-72 ini jadi momentum untuk meneruskan pembangunan sebagai usaha untuk menghargai jasa-jasa para Founding Fathers NKRI.

“Kita harus menghargai jasa para Founding Fathers yang sudah memperjuangkan kemerdekaan, dengan cara meneruskan pembangunan. Kami juga berharap perhatian pemerintah pusat, agar lebih memperhatikan daerah terluar seperti Nawacita ketiga, membangun NKRI dari daerah pinggiran,” ujar Natsir.

Upacara berakhir pada pukul 11.00 WIT. Upacara ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu nasional teemasuk Hari Merdeka sampai lagu Andhika Bhayangkari.