Model Cincin Berdasarkan Bahan Utama Mata Cincinnya

Cincin, satu jenis aksesoris yang tentunya digandrungi para wanita. Dengan bentuk lingkaran kecil yang menghiasi jari-jari manis anda membuat penampilan akan semakin kece. Model cincin yang cantik juga tidak luput karena adanya pelengkap atau pemanis yaitu berupa batu-batu yang ada pada mata cincin. Batu-batu ini memang tidak terbuat dari emas atau emas putih, tetapi kilauan yang ada pada batu memilki daya tarik tersendiri karena batu tersebut biasanya terletak tepat di tengah cincin atau pusat cincin. Batu-batu yang ada pada mata cincin berasal dari bahan-bahan beragam.

Yang pertama ada batu permata, batu permata cukup sering untuk dijadikan mata pada model cincin. Batu yang indah ini berasal dari mineral yang mengalami segala macam rupa proses (disebut proses geologi) dan akhirnya menjadi batu yang mempunyai daya jual yang tinggi. Untuk bentuk dan warna, batu permata ini tersedia dalam berbagai bentuk dan warna. Anda dapat memesannya secara custom agar mendapatkan warna dan bentuk yang anda inginkan. Batu yang kedua adalah batu berlian. Betu berlian adalah batu yang mempunyai kilauan yang sangat indah. Batu yang juga berasal dari mineral ini sering dikaitkan dengan kemewahan, maka tidak salah lagi jika harga batu berlian ini cukup mahal dan cocok untuk dijadikan tabungan atau investasi. Keuntungan batu berlian yang lain adalah keawetan atau daya pakainya.

Batu yang ketiga adalah zircon, mungkin akan terdengar awam bagi orang yang tidak terlalu suka dengan perhiasan. Tapi, siapa yang tidak suka dengan perhiasan, semua orang suka dengan perhiasan. Nah, batu zircon ini adalah batu yang harganya tidak semahal dengan batu berlian tetapi cukup memberikan kilauan yang menyilaukan. Batuan oksida zirconium adalah asal dari batu zircon ini. Batu yang terakhir yaitu mutiara, mutiara adalah perhiasan yang berasal dari kerang. Mutiara tidak hanya dijadikan sebagai mata pada model cincin atau pemanis pada cincin, tetapi pada perhiasan lainpun seperti anting, kalung dan gelang, mutiara tetap digandrungi para kaum hawa.